5 ALASAN KARYAWAN TIDAK BETAH DENGAN PEKERJAANNYA DAN HARUS RESIGN

Satu point penting dari artikel yaitu karyawan adalah asset perusahaan Tanpa mereka, perusahaan tidak bisa berkembang pesat dan mencapai target yang telah ditetapkan.

YOU ARE AN ASSET IN YOUR COMPANY

tapi banyak alasan yang membuat karyawan tidak betah terhadap pekerjaannya entah karena over disiplin atau alasan apapun itu bisa karena internal maupun masalah eksternal

Oleh karena itu, setiap perusahaan tanggung jawab terhadap kewajiban, tentunya harus memenuhi hak-hak yang harus karyawan dapatkan ketika dikontrak untuk bekerja di perusahaan tersebut.

Nah Dari hak-hak yang terpenuhi tersebut, biasanya bisa mempengaruhi performa mereka dalam bekerja dari sinilah artikel ini di buat

dan logikanya Jika ada atau banyak karyawan yang memilih berhenti dari perusahaan, boleh jadi salah satunya karena ada hak-hak mereka yang tidak terpenuhi.

Selebihnya mari kita simak hal-hal yang membuat karyawan tidak betah kerja di perusahaan ini

Dituntut Bekerja Diluar Batas Kemampuan

Banyak atasan atau pinpinan perusahaan yang menerapkan hal tersebut dengan alah untk mencapai target perusahaan, Karena memberikan pekerjaan dengan berlebihan atau diluar batas kemampuanya, bisa membuat mereka tidak nyaman dengan pekerjaanya.

 

Perlu diketahui, saat karyawan kalian diberikan suatu tugas pekerjaan, pastinya mereka akan memberikan yang terbaik untuk perusahaan. Ketika kalian sebagai atasan melihat hasil yang baik, pasti ingin memberikan pekerjaan dengan level tantangan yang lebih besar juga pada karyawan tersebut.

Tetapi, perlu diketahui pekerjaan yang diberikan terus menerus tersebut bisa membuat karyawan Anda kewalahan dan tidak ada ruang untuk bisa berinovasi untuk bisa menyelesaikan pekerjaan satu persatu.

Dari sinilah situasi dan kondisi harus di pahami betul jangan sampai kalian jadi seorang pimpinan tapi tidak mempunyai skill leadership yang baik sehingga banyak bawahan kalian yang resign akhirnya perusahaan mau tidak mau akan mengalami kerugian

MONOTON TIDAK ADA TANTANGAN

Pekerjaan yang kesannya itu-itu saja akan berdampak kebosanan tersendiri pada karyawan karena minimnya tantangan juga tugas yang di berikan itu-itu saja

Karyawan merasakan hal tersebut bisa dikatakan karena kurang minatnya pekerjaan yang diberikan pimpinan ataupun tugas tersebut tidak berkaitan dengan keahliannya.

 

Lelah menjalani hari yang itu-itu saja pasti akan di merasakannya maka dari itu pimpinan harus bisa berfikir agar mencipkatan suasana dan pekerjaan yang sedikit berbeda agar melairkan tantangan baru bagi karyawan – karyawannya

Bisa jadi, karyawan Anda sudah mencapai titik bisa menaklukan tantangan dari tugas yang diberikan, sehingga ia memerlukan tantangan lain dalam pekerjaan agar bisa terus semangat dalam bekerja.

Jika seorang pemimpin tidak peka dalam hal ini, boleh jadi karyawan Anda memilih untuk bekerja di tempat lain yang lebih menantang.

Gaji Tidak Sesuai Harapan

Satu-satunya motifasi tertinggi seorang Karyawan adanya gaji yang sesuai dengan jobnya serta skillnya dan tunjangan yang memadai, jika kedua tersebut tidak sesuai maka jangan harap karyawan bisa betah kerja di perusahaan kalian, apalagi mereka sudah bekerja keras, hanya dihargai dengan nominal yang tidak sesuai harapan.


image properti guine by indojobku.com

Dari sinilah, mereka lebih memilih untuk bekerja di tempat lain yang memang lebih memahami dirinya, skill atau kemampuan serta usaha yang mereka lakukan guys. Memang sih kesepakatan kerja dan negosiasi gaji di laksanakan ketika wawancara dengan HR, tapi jika kesepakatan dan negosiasi tersebut tidak konsisten jangan harap karyawan akan betah

Oke kita akan bahas beberapa masalah yang sering terjadi hingga karyawan tidak betah bekerja pada perusahaan tersebut artikel ini di tulis dan di peroleh dari riset langsung dari beberapa karyawan dan berbagai sumber yang falid jadi tidak ada salahnya jika kaian membacanya sampai akhir guys.

Mendapatkan Tawaran Pekerjaan yang Lebih Baik

Tidak dapat di pungkiri Setiap manusia pastinya ingin yang melakukan hal yang terbaik untuk dirinya sendiri untuk keluarga tercintanya maupun untuk orang lain.

Maka dari itu, jika pekerjaan sekarang yang dilakoninya tidak kunjung membuahkan hasil yang baik, tentu saja karyawan Anda bisa ”pindah hati” ke perusahaan lain yang menawarkan tawaran lebih baik dari tempat kerja Anda sekarang.


image properti guine by indojobku.com

Hal itu wajar, karena setiap manusia ingin yang terbaik hidupnya. Tetapi jika sudah banyak karyawan di perusahaan Anda yang memilih untuk resign karena tawaran di perusahaan lain, maka lakukanlah evaluasi perusahaan akan hal ini.

Biasanya karyawan tersebut tertarik dengan bayaran ataupun tunjangan yang sesuai dengan pekerjaan yang dilakukannya. Ataupun karena tawaran jenjang karir yang lebih baik, sehingga sudah tidak lagi nyaman bekerja di tempat perusahaan tersebut.

Lingkungan kerja yang tidak sesuai atau buruk

Terakhir ini adalah faktor internal perusahaan dimana mereka tidak memerhatikan lingkungan kerjanya hanya mementingkan target perusahaan energi positif adalah di hasikan dari lingkungan kerja yang baik karena Sedikit banyaknya, lingkungan kerja ini akan mempengaruhi pribadi maupun performa mereka dalam bekerja.

Tentu jika lingkungan kerjanya tidak sesuai dengan yang karyawan harapkan, mereka tidak akan nyaman dengan pekerjaannya. Sebaliknya, jika lingkungan kerjanya sesuai mereka akan betah dan karyawan pun akan bertahan di perusahaan yang Anda pimpin.

Baca juga :

yang membutuhkan CV daftar riwayat hidup desain profesional silahkan Download desain cv terbaik dengan ms. Word di situs ini gratis, jangan lupa share juga ke temen-temen kalian guys

Ig: @indojobku_official

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

10 + sixteen =