perbedaan macbook pro dan macbook air

indojobku.com – perbedaan macbook pro dan macbook air akan kami ulas di bawah ini dimana Apple sendiri didirikan pada tahun 1976 oleh tiga mahasiswa teknik elektro yang memiliki kecerdasan luar biasa, tepatnya Mr. Steve Jobs, Steve Wozniak dan Mr. Ronald Wayne.

Banyak orang di belahan dunia ini yang sangat mendambakan produk apel, karena produk tersebut sangat terkenal dari sisi teknologi dan juga sistem keamanan atau security yang selalu diunggulkan dari produk perusahaan pesaing.

macbook air

khusus tahun ini, Apple telah meluncurkan produk terbarunya yaitu Apple Macbook Air dan Apple MacBook Pro. untuk kali ini saya akan mengulas detail mengenai dua macbook terbaru dari apple, mari kita simak bersama-sama.

Review dari segi desain

kenapa apple macbook sangat worth untuk dibeli, karena dari desainnya macbook ini terlihat sangat kokoh dan premium, sangat berbeda dengan laptop lain dengan harga yang sama.

desain sangat tipis pada ujungnya dibuat sangat tajam, untuk body macbook air 2020 memiliki ketebalan 16,1 mm dan untuk macbook versi pro sedikit lebih tebal yaitu 15,6 mm.

untuk desain layar layar keyboard tidak ada perbedaan sepintas, tampilannya sama karena sama-sama memiliki backlid sehingga sangat nyaman untuk bekerja dan bermain game walaupun dalam ruangan dengan cahaya redup.

 

Spesifikasi Layar

dan untuk layar macbook air 2020 dan macbook pro 2020 memiliki kerapatan layar hingga 227 ppi dengan resolusi 2560 piksel x 1600 piksel, dibantu dengan tepi layar atau bezel yang sangat tipis, sehingga sangat memanjakan mata pengguna karena layar terlihat begitu lebar.

berat laptop macbook air 2020 dan macbook pro 2020

untuk bobot atau bobot pada kedua laptop ini juga terdapat perbedaan dimana laptop macbook air 2020 memiliki bobot yang sedikit lebih ringan yaitu sekitar 1,2 kg sedangkan macbook pro 2020 memiliki bobot 1,4 kg.

bagian perangkat keras

versi MacBook Air dibuat untuk keluar pada tingkat antarmuka standar dengan tanda kutip, MacBook Air 2020 memiliki spesifikasi yang sedikit lebih rendah daripada MacBook Pro 2020.

dan kabar baiknya adalah MacBook Pro milik Apple sendiri membuat dua varian yaitu MacBook Pro 2020 untuk entry level dan MacBook Pro 2020 untuk level standar.

stave jobs

mulai dari tahun 1984 ketiga pendiri mulai menjual produknya dipasaran mulai dari merk utama tepatnya macintos, sekarang kita jauh kedepan hingga tahun 2022 ribuan produk apple merajai pasar di dunia gadget elektronik seperti laptop dan handphone.

 

Lalu bagaimana dengan spesifikasi masing-masing?

Disini saya akan menjelaskan secara tuntas untuk ketiga varian Apple tersebut, karena tujuan dari produsen Apple adalah agar konsumen membeli sesuai dengan budget dan kegunaannya.

Misalnya, jika profesi Anda hanya seorang master web yang berjuang dengan coding dan program setiap hari dan tidak suka bermain game di rekomendaskan untuk membeli Macbook versi pro standar,

Dalam hal Penggunaan Standar  macbook yang versi entry level 2020 pro atau beli macbook versi air 2020 yang lebih dari cukup.

namun jika anda juga seorang gamers sekaligus penyuka laptop spek sultan maka tidak ada salahnya membeli laptop macbook pro 2020 dengan versi level standar atau top version produk apple 2020 terbaru.

Detail spesifikasi macbook air 2020 dan macbook pro 2020

Prosesor yang ditenagai oleh prosesor Intel Core i3 generasi ke-10 dibantu dengan RAM DDR 4 8 GB dapat di-boost hingga 3,2 Ghz menjadi kinerja laptop yang katanya untuk entry level ini sangat luar biasa.

Untuk spesifikasi MacBook Air sendiri memiliki kelebihan pada bagian prosesor, tepatnya pada MacBook Pro entry-level.

Macbook Pro 2020 level standar ditenagai oleh prosesor Core i5 generasi ke-8 dari Intel yang dapat di-boost turbo hingga 3,9GHz juga dengan RAM 8GB dan Graphic Iris Plus 645.

 

Baca juga : Review spesifikasi dan harga dell inspiron 15 with 16GB RAM and 1TB SSD

varian warna

MacBook Air memiliki tiga varian, yaitu emas, perak, dan warna abu-abu ruang khas produk Apple. dan apple versi pro hanya menyediakan dua warna yaitu silver dan grey.

macbook air untuk versi detailnya, silakan kunjungi situs web resminya di sini dan macbook pro di sini

 

Harga

dikutip langsung dari ibox webstore untuk macbook air sendiri versi termurah dengan ram 8 GB dan ssd 256 GB dibandrol dengan harga USD $1750 atau sekitar Rp. 26 juta rupiah

sekarang untuk macbook pro versi 2020 dengan ram 8gb juga dan ssd USD $12000 hingga USD $14000 atau sekitar 21 juta rupiah

Baca juga : Review best laptop Dell XPS 13 Touchscreen with Intel Core i7-8550U

Kesimpulan perbedaan macbook pro dan macbook air:

Dari review diatas terlihat jelas beberapa perbedaan yang ada pada produk Apple terbaru tahun ini, untuk versi MacBook Air ada baiknya digunakan untuk skala entry level dengan pekerjaan standar seperti blogger, web engineer, dll.

dan untuk macbook versi pro sangat direkomendasikan bagi anda yang suka mengedit atau me-render video, pembuat konten youtube, yang suka bermain game, dll.

dan harganya juga bervariasi tergantung kebutuhan anda dalam penggunaan atau dari segi fungsionalitas interface.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.