resign

terlanjur resign tapi tidak kepastian dari perusahaan yang menjanjikan pekerjaan apa yang harus dilakukan

indojobku.com – banyak sekali alasan karyawan yang resign karena tidak betah dalam pekerjaannya, mungkin salah satu alasan yang banyak kita jumpai yaitu tidak sesuai dengan kontrak kerja, banyak penekanan serta jobdesk yang amburadul, atasan yang selalu membanding-bandingkan dengan karyawan lainnya sehingga timbul beban kerja yang begitu berat.

resign

ada pertanyaan dari follower indojobku di ig yang dm begini :

apa yang harus kita lakukan jika sebelumnya kita sudah resign karena ada perusahaan yang menjanjikan akan di terima di perusahaan tersebut dan juga sudah melakukan interview kerja sebanyak dua kali

dari interview kerja terakhir tersebut saya diterima di perusahaan baru yang saya lamar namun tunggu telepon konfirmasi lagi dari atasan yang katanya kurang lebih satu sampai dua minggu.

karena sudah merasa positif untuk di terima di perusahaan baru yang saya lamar maka Resign dari perusahaan tempat saya bekerja sebelumnya karena kondisinya juga sudah tidak memungkinkan dan lingkungan kerja yang semakin lama semakin memburuk

Baca juga : 7 ide bisnis kreatif di jaman ini yang terbukti mendatangkan income puluhan juta per-bulan 

sejak hari itu juga saya sempat menolak beberapa tawaran pekerjan dari perusahaan lain karena instruksi dari atasan saa interview kerja kedua bahwa jika ada penawaran kerja dari perusahaan lain harap di tolak dulu karena saya sudah di terima hanya saja menunggu waktu satu sampai dua minggu saja

namun setelah resign dari perusahaan lama sampai sekarang tidak ada panggilan dan tidak ada kejelasan dari perusahaan baru tersebut

pertanyaan dari saya apa yang perlu kita lakukan sebelum resign dan pindah perusahaan

terlanjur resign tapi tidak kepastian dari perusahaan yang menjanjikan pekerjaan apa yang harus dilakukan

Baca juga : CV daftar riwayat hidup yang baik itu seperti apa sih, simak tipsnya

menurut indojobku, apa yang wajib kita lakukan dalam menghadapi permasalahan kerja dari perusahaan yang memberikan janji kerja tidak jelas tersebut?

ada beberapa hal yang perlu kita pahami dulu sebelum memutuskan untuk resign dari pekerjaan sebelumnya,

meskipun perusahaan baru yang kita lamar menyakinkan kita akan di terima kerja di dalam jangka waktu tertentu

1. Tekankan pada diri kita sebagai pelamar kerja bahwa jangan pernah membuat asumsi apapun terhadap perusahaan yang kita lamar meskipun tes tulis dan interview berjalan dengan lancar.

2. Perlu di ketahui bahwa Perusahaan tidak berhak untuk menahan kandidat dalam proses rekrutmen atau penawaran kerja dari perusahaan lain, selama kandidat tersebut belum menandatangani surat kesepakan kerja dengan perusahaan yang bersangkutan.

baca juga : 3 Hal Ini wajib Kamu Harus Lakukan Setelah Interview Kerja agar berbeda dan mengesankan di antara kandidat lain

resign

3. Jika memang perusahaan yang bersangkutan serius ingin mengikat kandidat biasanya terdapat semacam surat penawaran kerja (offering later) yang di lengkapi dengan materai cukup serta ditandatangani oleh kedua belah pihak agar kuat secara payung hukum dimana pihak pertama yaitu perusahaan sebagi pemberi kerja dan kamu sebagai kandidat atau calon pekerja(karyawan)

sehingga perusahaan benar-benar mengikat kamu dan tentunya berhak untuk menahan kamu sebagai kandidat agar tidak menerima tawaran kerja kerja dari perusahaan lain.

Baca juga : Simak 3 Daftar Contoh Surat Pengunduran Diri dan cara penulisannya yang Baik dan Benar

jadi pastikan kamu sebelum kamu memutuskan untuk resign dari pekerjaan lama, kamu telah menandatangi surat penawaran kerja atau offering letter  dari perusahaan yang bersangkutan.

4. terakhir kamu wajib meminta salinan surat kesepatan kerja (offering letter) dimana surat tersebut di tandatangani oleh perwakilan dari perusahaan terkait dan di legalisir biasanya terdapat kata-kata (salinan ini sesuai dengan aslinya dan stempel perusahaan)

mungkin itu saja penjelasan dari indojobku, kamu juga dapat menyimak artikel tips karir lainnya di blog indojobku

artikel terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.