usai tembak-menembak 6 laskar fpi tewas di tangan polisi, munarman menuding kapolda memutar balikan fakta kejadian

fron pembela islam atau FPI kini kembali viral usai kejadian tadi malang di tol japek, kejadi ini bermula ketika polisi melakukan penyelidikan tentanng dugaan kasus pelanggaran tentang peraturan pssb dan protokol kesehatan pada saat acara pernikahan putrinya.

tentunya kasus ini akan di selidiki oleh tim dari kepolisian dan di tengah perjalanan tepatnya di tol japek kilometer 50 pada jam 10.00 WIB ada dua kendaraan yang di duga mereka simpatisan hari FPI dan habib rizieq me mepet kendaraan anggota.

dan tidak di duga juga mereka melesatkan peluru tembakan ke arah anggota polisi tim penyidik kasus ini,

karena kesiap siagaan anggota polisi di lapangan dengan skill one shoot-one kill yang di milikinya di masing-masing anggota, pelaku penyerangan yang di duga laskar simpatisan tersebut akhirnya tewas dengan tembakan terukur dan terarah dari anggota polisi.

untuk penyerangan kepada anggota polisi tersebut, total ada 10 orang simpatisan namun polisi berhasil tembak mati enam orang dan empat orang melarikan diri.

penjelasan dari kapolda metro jaya

atas kejadian ini, di kutip dari penjelasan metro jaya telah terjadi sebanyak 3 kali tembakan pada anggota polisi sebelum anggota polisi di lapangan melumpuhkan enam anggota yang di duga dari laskar anggota pembela islam atau FPI, dan akibatnya dari kejadian tersebut kendaraan milik petugas polisi mengalami kerusakan

dan kejadian ini di sangkal oleh sekertaris umum FPI, bapak munarman.

munarman mengatakan kalau kapolda melakukan fitnah atas kejadian ini, dan munarman malah menuding kalau pihak Kapolda memutar balikan fakta.

di kutip dari konfrensi persnya di markas FPI, munarman mengatakan bahwa laskar FPI itu tidak di bekali dengan senjata api, mereka terbiasa dengan tangan kosong dan berita ini tidah benar kalau laskar FPI yang menyerang petugas duluan, imbuhnya.

munarman kembali menjelaskan keda awak media kalau anggota FPI tidak pernah di bekali dengan teknik tembak menembak, juga alasan munarman menuturkan kalau di KK dan kartu anggota FPI itu susdah terdapat larangan ketat membawa senjata tajam, alat peledak ataupun senjata api,

di kutip dari pernyataan ketua FPI bapak ahmad shabri, pihak dari FPI sangat membantah atas kejadian di senin malam tadi, pihak FPI mengatakan bahwa itu fitnah dan faktanya menurut mereka jutru malah terjadi penghadangan kepada mobil rombongan keluarga HRS(habib rizieq) dan terjadi penculikan terhadap enam orang dari pengawal keluarga HRS

ketua FPI menjelaskan bahwa memang ada perjalanan untuk menuju ke tempat pengajian khusus keluarga, dimana pengajian ini akan di lakasanakan pada bakda subuh dan khusus untuk keluarga habib rizieq.

tapi di tengah perjalanan ada sekelompok preman yang menghadang dan menyerang enam anggota dari laskar FPI tersebut, dimana enam orang laskar FPI tersebut waktu itu menjadi pengawal atas perjalan keluar habib rizieq untuk acara pengajian khusus keluarga.

atas penyerangan tersebut enam orang menjadi korban dan meninggal dunia, tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

19 − 12 =